Monday 4 April 2011

Latar Belakang Kopala Sigli-Aceh


 segala puji bagi allah yang telah menganugrahkan segala berkah kepada penghuni langit dan bumi ,dimana manusia adalah mahluk yang paling agung di muka bumi.
namun berbagai sumber daya yang harus di telaah demi nenuju insan yang madani
  kopala adalah sebuah organisasi yang terbentuk atas azas-azas atau wujud kepedulian terhadap sumber daya alam. dimana sumber daya alam yang berlimpah baik didaratan dan lautan,
yang mana semuanya itu harus kita jaga dan kita lestarikan bersama sebagai sumber kehidupan yang sangat bermanfaat bagi kita dimasa kini dan masa yang akan datang.
 pada tanggal 26 DESEMBER 2006. di sigli kabupaten pidie terbentuklah organisasi yang di sebut ; Komunitas Pecinta Alam Dan Lingkungan Hidup (KOPALA)
yang selalu berkomit pada pelestarian alam dan lingkungan hidup yang akan berusaha berbuat yang terbaik bagi bangsa khususnya di bidang pelestarian alam dan lingkungan hidup.
KOPALA berperan aktif dalam mengembalikan kesadaran generasi dalam pelestarian lingkungan hidup, menciptakan paradigma-paradigma yang mau peduli terhadap pelestarian alam dan serta meningkatkan pemahaman dan kesadaran kritis pada generasi akan issue lingkungan hidup dan pemanfaatan sumberdaya alam.
   berdasarkan uraian di atas KOPALA memiliki landasan,
dimana landasan yang berdasarkan undang-undang lingkungan hidup No. 4 tahun 1982.
dan menitik beratkan pada UUD 1945 yang berazaskan pancasila.
dari landasan tersebut KOPALA, akan berusaha mengembangkan komunitas dalam pelestarian lingkungan hidup. menumbuhkan dasar-dasar pemikiran peduli terhadap lingkungan yang kemudian tercipta nya insan indonesia umumnya yang peduli ,serta berperan aktif terhadap perkembangan keadaan lingkungan yang sering terjadi expolitasi di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam khususnya dan indonesia umum nya.

No comments:

Post a Comment